Polibatam Jalin Kerjasama dan Mendukung NeutraDC Nxera Batam Dalam Pengembangan Talenta Digital

POLIBATAM-Kampus Polibatam sepakat menandatangani MoU dengan PT NeutraDC Nxera tentang pengembangan talenta digital dan peningkatan sumber daya manusia (SDM), pada Kamis, 13 Juni 2024. Pandatangan ini bersamaan dengan di gelarnya seremoni pemancangan tiang (piling) di lahan pembangunan data center yang terletak di Kawasan Industri Terpadu Kabil, Kota Batam. Perhelatan ini juga dihadiri oleh para petinggi Telkom Group sebagai induk perusahaan, beserta jajaran direksi dari NeutraDC Nxera Batam.

Kerjasama pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia dengan Polibatam bertujuan untuk mencetak talenta digital dalam berkarya dan bekerja di industri data center. Khususnya dalam kerjasama ini Polibatam diharapkan mendukung dalam penyusunan kurikulum yang linier dengan kebutuhan industri, memberikan pengalaman praktis hingga rekrutmen karyawan.

Polibatam diwakili oleh Sudra Irawan selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika; Unit Humas dan Kerjasama, NeutraDC langsung diwakili oleh Indrama YM Purba selaku CEO NeutraDC.

“NeutraDC siap menjadi solusi unggul dalam transformasi digital di Indonesia, khususnya di Kota Batam tentunya dimana dalam mencetak talenta digital perlu adanya dukungan dari Polibatam”, jelas Indra.

“Kesempatan ini tentunya merupakan pintu terbuka bagi Polibatam tentunya mendukung dalam penyusunan kurikulum, pengembangan SDM hingga rekrutmen di bidang Data Center di NeutraDC yang siap bertransformasi di Kota Batam, bahkan Indonesia.” Ujar Sudra.

Salam Polibatam

#KampusPBL #NeutraDC #DataCenter #Polibatam #IT #Informatika #HumasKerjasamaPolibatam