Tingkatkan Kemampuan Di Bidang Pembangkit Tenaga Listrik, Polibatam Berkesempatan Bekerjasama Dengan PT TJK Power Dan Ncep University

POLIBATAM-Kampus Politeknik Negeri Batam (Polibatam) mendapat kunjungan dari PT TJK Power dan North China Electric Power University (NCEPU) dalam hal inisiasi kerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang lanjut studi Master, Doktor dan pertukaran mahasiswa.

Polibatam diwakili oleh Bambang Hendrawan selaku Wakil Direktur II Polibatam, perwakilan Jurusan Teknik Elektro. Kunjungan ini berlangsung pada Kamis, 18 April 2024 di Ruang 301, Gedung Utama, Polibatam.

“Tentunya kerjasama bertaraf Internasional saat ini memang sedang sangat berkembang dan kami sangat tertarik untuk kegiatan pertukaran antar mahasiswa” Ujar Fang Fang, selaku Wakil Direktur PT TJK Power.

Qi Zheng sekalu Rektor Fakultas International Education NCEPU juga mengatakan bahwa lebih dari 500 mahasiswa asing yang ada dikampus, dari Indonesia ada 21 orang. Bidang kerjasama juga berpeluang kegiatan untuk lanjut studi master selama 3 tahun dan doktor selama 4 tahun serta pertukaran mahasiswa untuk diploma, master, dan doktor. Selain itu kampus memiliki hubungan yang erat dengan industri sehingga kerjasama bisa berjalan secara tripartite (Kampus Cina-Kampus Indonesia-Industri).

“Polibatam sangat tertarik dengan adanya pertukaran mahasiswa terutama jika dalam waktu 1 semester di sana, selain itu bisa juga kita buat program customize atau Train of Trainer (ToT) dimana dosen Polibatam dilatih oleh NCEPU untuk selanjutnya melatih atau berbagi ke komunitas di Indonesia” Ucap Bambang.

#KampusPBL #Polibatam  #HumasKerjasama Polibatam #NCEPU #China #PTTJK #PowerPlant