Polibatam dan Bank Indonesia Gelar Rapat Pelatihan Pendampingan Halal Di Kepulauan Riau

NEWS-Kerjasama yang baik Polibatam dengan Bank Indonesia sudah terjalin sejak lama, kali ini Bank Indonesia Kepri mengadakan diskusi untuk membahas pelatihan pendampingan halal yang akan diselenggarakan oleh Pusat Kajian Halal PolibatamKamis, 29 September 2022.

Delegasi dari Bank Indonesia Kepri Ibu Neng menyampaikan bahwa, Pertemuan silaturahmi ini membahas dua hal yang ingin dikoordinasikan Kegiatan PPH akan disupport oleh Bank Indonesia Kepri dan rencana BI untuk memberikan support dalam program di halal centre Polibatam dan bagaimana bisa mempercepat hal tersebut dalam tahun ini bias terlaksana.

‘’Semoga diskusi ini terkait program sertifikasi halal kolaborasi Polibatam dan BI bisa berjalan dengan baik’’, tutur Ibu Neng.

‘’Bank Indonesia Kepri bermaksud silaturahmi ke Polibatam pak untuk pembahasan pelatihan pendamping halal dan juga bantuan untuk LPH dari Bank Indonesia pusat”, Hafid.

Halal centre Polibatam ke depannya diharapkan tersedia sarana prasarana seperti Laboratorium juga untuk bisa melakukan tes kandungan. Konsep halal centre bias menjadi layanan satu pintu yang terdiri dari BPJPH, Kemenag, Lab, dll

Bank Indonesia Kepri berharap ada perubahan signifikan dalam percepatan proses sertifikasi halal (rentang waktu pengurusan lebih singkat) untuk bias membantu para UMKM di Kepri.

Polibatam di harapkan menjadi centre halal di Kepri, dan produk-produk yang ada di kepri nantinya bisa disertifikasi halal dan kerjasama Polibatam dan BI dalam pengembangan lembaga sertifikasi halal ini bisa berjalan dengan baik.

 ‘’Terima kasih kami disupport dalam program sertifikasi halal ini, semoga menjadi amal kita untuk  berikhtiar dalam proses halalan toyyiban’’, Jelas Zaen.

Komunikasi dengan Kemenag Kepri lancar terkait persyaratan BPJPH dan support rencana pelatihan pendamping halal yang di laksanakan oleh Pusat Kajian Halal Polibatam.

Dalam waktu dekat ada pelatihan bagi pendamping sertifikasi halal di kepri dan bisa membantu memberikan pendampingan kepada para UMKM di Kepri dan Bank Indonesia Kepri memberikan support dalam penyelenggaraan acara ini.

Salam Polibatam

#Polibatam #HumasPolibatam #BI #BankIndonesia