Sukses Pagelaran Vokasi Politeknik Negeri Batam Hari Pertama

NEWS-Kegiatan merupakan wadah bagi mahasiswa Politeknik se-Indonesia untuk bersaing di bidang informatika melalui ajang Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) ke-4 dimana Politeknik Negeri Batam (Polibatam) selaku tuan rumah penyelenggara. Dengan 8 kategori lomba dan diikuti oleh 115 di finalis yang berasal dari 26 Politeknik Nasional se-Indonesia, KMIPN ke-4 ini bertajuk “Indonesia Makin Cakap Informatika” dengan diselearaskan dengan program SDM Unggul dari Presiden Republik Indonesia.

Melalui PBL Expo, kegiatan ini mampu menambah wawasan dalam perkembangan teknologi melalui exhibition (pameran) dari produk-produk yang telah tercipta hingga kegiatan workshop dan PBL Expo ini merupakan tahun ke-2 yang Polibatam selenggarakan, dengan 104 tim partisipan yang isinya terdiri dari mahasiswa/I Polibatam.

Menghubungkan antara pihak Industri dengan para pencari kerja khususnya mahasiswa dan alumni dari Polibatam adalah tujuan dari kegiatan Job Fair. Job Fair ini diikuti industry yaitu PT. Sumitomo, Panasonic Industrial Devices, Simatelex dan lainnya.

Dan, kegiatan terakhir dengan menarik minat siswa SMA/SMK se-Provinsi Kepulauan Riau melalui kegiatan lomba yang ada di kegiatan Polibatam Fair.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa-Rabu, 02-03 Agustus 2022 Di kawasan Politeknik Negeri Batam. Kegiatan ini juga dihadiri oleh DirJen Pendidikan Tinggi Vokasi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kiki Yulianti sebagai pembuka seluruh kegiatan ini yaitu Pagelaran Vokasi 2022. Dari Polibatam dihadiri oleh para Manajemen Direktur, Wakil Direktur hingga para dosen Polibatam.

“Terima kasih atas upaya dan dedikasi semua pimpinan Politeknik, mitra industri, dunia usaha dan pihak lain yang berkontribusi dalam acara ini. Banyak karya luar biasa dan baik dari Politeknik belum banyak diketahui masyarakat. Terus berkarya dan lakukan hal terbaik.” Ujar Kiki.

Pagelaran Vokasi 2022, disponsori oleh PT. Matahari Teknologi Jaya, PT. Sumitomo Wiring System Batam, Ikatan Alumni Polibatam (IA Polbat), Bank BNI Batam, PT. Anugrah Pratama, PT. Air Mas Batam Jaya, dan PT. BIAS Surya Teknologi.

Salam Polibatam

#Polibatam #HumasPolibatam #PagelaranVokasi2022 #PBLEXPO2022 #JOBFAIR #PolibatamFair #KMIPNIV2022